iklan

Pengertian Blog

 


Blog adalah situs atau website yang isinya berbagai macam informasi berupa konten artikel, bisa juga berisi foto, video dan dokumen dokumen lainnya yang seharusnya diperbaharui atau di update secara rutin.

Arti blog itu sendiri awalnya merupakan perpaduan kata “web” dan “log” atau “web log”, yang artinya adalah sebuah website yang menyimpan “log” atau catatan. Pengelola dari sebuah blog itu sendiri bisa oleh perorangan ataupun beberapa orang blogger.

Blogger adalah user atau orang yang membuat, memiliki dan mengelola blog. Selain membuat dan mengelola blog, blogger juga membagikan alamat blog itu sendiri ke jejaring sosial atau platform lainnya sehingga banyak pengunjungnya. Maksud pembuatan blog itu sendiri awalnya merupakan catatan saja dan tempat untuk berbagi ilmu atau pengalaman, tapi seiring perkembangan jaman saat ini blog juga dijadikan sebagai lahan untuk mendapatkan uang.

Blogger itu sendiri merupakan nama sebuah layanan digital yang dimiliki Google. Alamatnya sendiri yaitu blogger.com atau kita lebih mengenalnya dengan blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar