iklan

Autobiografi Rista Purwadi

 

Perkenalkan nama saya Rista Purwadi yang merupakan anak sulung di keluarga saya. Sebenarnya saya merupakan anak kedua tapi anak pertama dari kedua orang tua saya meninggal dunia saat masih berusia kurang dari 3 bulan. Almarhum tersebut bernama Erik Gunawan. Walaupun demikian, di keluarga saya tetap saya merupakan anak sulung dari 3 bersaudara yang masih hidup, alhamdulillah. Adik pertama saya perempuan bernama Ristu Mei Hasari dan adik bungsu saya bernama Gita Tarmila.
Masa kecil saya di sebuah perkampungan di Wilayah Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Sekolah Dasar saya di SDN Citangkil hingga kelas 6. Sedangkan tingkat SMP saya sekolah di MTs Negeri Pasiripis. Setelah lulus MTs, saya melanjutkan sekolah ke Yayasan Pendidikan Darul Anshor di Sukabumi yang dikenal juga dengan nama YASPIDA. Namun tidak lulus di sekolah tersebut karena saya pindah sekolah ke salah satu Sekolah Menengah Atas di kecamatan saya lahir yaitu SMA Negeri 1 Ciracap atau dikenal juga dengan nama SMAN1C. 


Setelah lulus SMA, saya melanjutkan kuliah di salah satu Universitas di Kota Kembang Bandung tepatnya di Universitas Komputer Indonesia atau dikenal juga dengan nama UNIKOM. Jurusan yang saya ambil di Kampus UNIKOM ini adalah Teknik Informatika atau di kampus tersebut dikenal dengan IF atau Informatika. Karena satu dan lain hal, pada semester 3 masa kuliah saya, saya pindah jurusan ke Fakultas Ekonomi yang masih berada di kampus tersebut dengan jurusan Ekonomi Keuangan Perbankan. Pada jurusan ini, saya mendapati sebuah pengalaman hidup yang biaa dijadikan catatan dimana saya bisa mencari uang karena lingkungan disini banyak mahasiswanya nyambi kerja. 

Saat masih kuliah di UNIKOM, saya nyambi bekerja di beberapa perusahaan walaupun ada yang sebagai Sales Promotion Boy atau SPB. Tempat saya bekerja diantaranya adalah di Wrangler yang berada di Mall Bandung Indah Plaza atau BIP, kemudian di Showroom Adidas yang berada di Mall Paris Van Java atau PVJ, kemudian di Matahari Departemen Store yang berada di Mall Istana Plaza atau IP. Setelah itu saya bekerja di salah satu tempat foto ternama di Kota Bandung yaitu di Jonas Photo Banda Bandung. Beberapa tahun berlalu mendapatkan pengalaman kerja di Kota Bandung, saya kemudian mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan Search Engine Optimization atau SEO yang masih berlokasi di Kota Bandung tepatnya di Soekarno-Hatta yaitu There's Media Indonesia.


Dengan terlenanya pada aktifitas kerja tersebut, hingga akhirnya saya terperangkap pada sebuah pekerjaan yang menjadikan kuliah saya terbengkalai. Karena saya banyak tertinggal mata kuliah yang diampu di UNIKOM ini, maka saya memutuskan untuk pindah kampus ke salah satu Sekolah Tinggi yang berada di Depok. Dan disinilah gelar Strata 1 atau Sarjana saya didapatkan, yaitu Pendidikan Biologi.


Walaupun saya kuliah di luar kota Bandung, namun tempat tinggal saya tetep di Bandung, artinya saya harus bolak balik Bandung Depok untuk melaksanakan kuliah.


Setelah saya mendapatkan gelar S1, saya pindah dari Bandung ke Sukabumi untuk bekerja mendedikasikan diri di salah satu sekolah menengah pertama di wilayah Kecamatan Ciracap yaitu di SMP Negeri 2 Ciracap.


Nah disinilah saya mulai serius bekerja tanpa berpindah pindah. Cukup lama memang saya mendedikasikan diri di Sekolah ini hingga akhirnya saya diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN dalam penjaringan PPPK. Nah hingga saya menulis otobiografi ini saya masih menjadi seorang Pendidik di SMP Negeri 2 Ciracap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar