iklan

Email Untuk Membuat Blog

 


Pengertian Email

Teknologi saat ini tak bisa dipisahkan dari kehidupan modern, dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat saat ini. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada kehidupan dan cara berkomunikasi manusia modern. Kalau zaman dulu mengirim surat pada orang lain dilakukan dengan cara menulis pada selembar kertas kemudian dikirim lewat pos. Tapi sekarang tentinya lebih mudah, simple dan lebih cepat, yaitu menggunakan email.

Nah, apa email itu sendiri ?

Kita tentunya sudah familiar dengan kata email atau bahkan sudah sering menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail yang artinya menurut bahasa adalah Surat Elektronik. Sedangkan menurut istilah, email adalah sarana untuk mengirim dan juga menerima pesan secara digital dengan menggunakan jaringan internet menggunakan media handphone ataupun komputer. Dengan email, mengirim pesan akan lebih cepat bahkan didalamnya bisa menyertakan gambar, video, foto, dokumen dan lain lain. Walaupun saat ini, email tidak hanya digunakan untuk mengirim surat saja tapi juga sebagai syarat wajib untuk mendaftar pada platform platform digital dan registrasi pada media sosial.

Cara kerja Email itu sendiri adalah sebagai berikut :

  1. Login pada handphone atau komputer menggunakan email yang sudah dimiliki
  2. Jika ingin mengirim surat maka tulis alamat email penerima kemudian isi pesan dan kirim
  3. Sedangkan jika ingin mendaftar pada media sosial, maka tinggal buka situs media sosialnya kemudian registrasi
  4. Jika ingin membuat blog, maka buka blogger : https://www.blogger.com/ kemudian registrasi

Nah karena yang akan kita gunakan saat ini adalah untuk membuat blog pribadi, maka No.4 adalah yang akan kita gunakan. Maka dari itu, silahkan untuk klik blooger untuk memulai pelajaran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar