Review Buku Rahasia Sang Ibu Negara


Nama : Rista Purwadi, S.Pd
Status/Kelas : Guru/Wali Kelas 9C (TP 2022-2023)

Judul Buku : RAHASIA SANG IBU NEGARA
Penulis : Curtis Sittenfeld
Penerbit : Esensi Erlangga Group
Jumlah Halaman : 647 halaman
Lama Membaca : 300 hari

Daya Tarik, Intisari, Amanat, Saran, Hikmah



- DAYA TARIK
Saya memilih buku ini untuk dibaca karena sangat tertarik dengan kehidupan para pejabat dari sisi lain. Apalagi dengan judul "RAHASIA SANG IBU NEGARA". Hal ini sepertinya akan sangat seru untuk dibaca.

- INTISARI
Buku ini dibagi menjadi 4 periode yang secara keseluruhan menceritakan tentang Alice Lingdren. Alice Lingdren yang ditulis dalam buku ini, dalam kehidupan nyata adalah istri dari Presiden Amerika Serikat ke-43 George W Bush yaitu Laura Bush. Ada banyak sekali kisah bahkan rahasia rahasia mantan istri Presiden USA ditulis dalam buku ini. Bahkan pernah suatu ketika pada saat belia Alice mengalami hamil yang dilakukannya bersama Pete kaka dari Andrew. Andrew adalah seorang laki laki yang sangat didambakan oleh Alice saat belia, namun Andrew justru malah meninggal karena tertabrak oleh Alice sendiri pada saat akan ada acara pertemuan dengannya. Namun keluarga Andrew tidak menuntutnya sehingga menjadikan Alice ingin meminta maaf kepada keluarga Andrew. Nah pada saat pertemuan keluarga inilah kejadian hubungan intim dengan Pete terjadi. Bahkan hingga berlanjut beberapa kali yang menyebabkan kehamilan. Walaupun dilakukan aborsi, namun tetap rasa bersalah menyelimuti Alice dalam waktu yang cukup lama.
Sejak saat itu Alice lebih selektif dalam memilih pria, hingga akhirnya bertemu dengan Charlie dalam kehidupan nyata adalah George W Bush, yang saat ini mantan Presiden Amerika Serikat ke-43. Walaupun pada saat itu Alice memiliki 2 pria sekaligus dan Charlie salah satunya. Karena keberanian dan keseriusan Chrlie, hingga akhirnya Alice percaya dan Charlie pun menikahinya.
Sebenernya pandangan politik Alice dan Charlie berbeda, Charlie adalah Republikan sedangkan Alice Demokrat. Tapi hari walaupun demikian, hari hari dijalani dengan baik dalam berumah tangga bahkan hingga Charlie menjadi Presiden.

- AMANAT
Amanat yang terkadung dari buku tersebut adalah bagaimanapun masa lalu, Tuhan telah menggariskan semuanya, asalkan dilewati dengan sabar, cerdik dan selalu belajar dari kesalahan yang telah dilakukan.

- SARAN
Jika boleh memberikan saran, dibuat versi buku per bagian agar tidak bosan saat membaca apalagi dengan cerita yang datar saja. Walaupun selalu ada alasan yang membuat saya bisa membacanya sampai akhir.

- HIKMAH
Bercita cita lah setinggi yang kita ingin raih. Usaha, upaya dan selalu belajar dari pengalaman merupakan langkah kecil dari sebuah pencapaian yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar